expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

ASRAMA

ASRAMA
WELCOME!!! Haloo semuanya... Makasi udah mau mampir di blog ini. Ini nama kelompok Ilmu Sosial hehehe. Nama blog? Kalian pasti tanya-tanya apa sih artinya Asrama? Kenapa blog ini namanya Asrama? Jadi gini nihhh,, Asrama itu sebenernya singkatan dari "Apalah Arti Sebuah Nama yang Penting Kita Bersama". Hehehe Kenapa kita namain seperti itu? Karna tujuan blog ini adalah kebersamaan. Bersama berbagi informasi, pengetahuan. Intinya, entah siapapun nama kita, darimanapun budaya kita, yang penting kita bersama :)

Selasa, 02 Juni 2015

Colloanism and Development, Social Exchange and Survival



Colloanism and Development, Social Exchange and Survival
1 .      Colloanism and Development
1.1  Imperalism
·         Imperialisme mengacu pada kebijakan yang memperluas kekuasaan bangsa atau kerajaan atas bangsa-bangsa asing dan mengambil dan menahan koloni asing.
·         Koloanisme mengacu pada dominasi politik, sosial, ekonomi dan budaya dari wilayah dan rakyatnya oleh kekuatan asing untuk jangka waktu yang panjang.

1.2  British Colloanism
Tahap pertama dari koloanisme Inggris adalah New World, Afrika Barat, dan India.

1.3  French Colloanism
Koloanisme Perancis lebih disebabkan karena negara, geraja, dan militer, bukan oleh kepentingan bisnis.
Tahap pertama difokuskan di Kanada, Wilayah Lousiana, Karibian, dan Afrika Barat.
Perancis menggunakan dua bentuk pemerintahan kolonial :
• Pemerintah tidak langsung mengacu pada praktek Perancis yang mengatur melalui struktur politik pribumi dan oara pemimpin.
• Pemerintah langsung mengacu pada praktek Perancis memaksakan pemerintah baru pada penduduk asli.

1.4  Postcolonial studies
Kajian postkolonial mengacu pada penelitian yang menargetkan interaksi antara negara-negara Eropa dan masyarakat mereka dijajah. Istilah ini juga telah digunakan untuk merujuk pada paruh kedua abad ke-20.Istilah ini juga dapat digunakan untuk menandakan posisi melawan imperialisme dan Eurocentrism.

1.5  Development : Philosophy
Filsafat intervensi adalah pembenaran ideologis untuk campur tangan dalam kehidupan penduduk asli, didasarkan pada asumsi bahwa salah satu adalah memiliki cara yang unggul hidup atau pemikiran. Economic development plans-industrialization, modernisasi, westernisasi, dan individualisme adalah kemajuan evolusi yang akan membawa manfaat jangka panjang untuk penduduk asli.

1.6  Development : Problem
Problem (masalah) terkait dengan intervensi dan perkembangan.
Situasi ditafsirkan sebagai masalah yang dihasilkan dari gaya hidup pribumi mungkin sebenarnya akibat dari dampak sistem pada gaya hidup itu.

1.7  Overinnovation
Overinnovation mengacu pada proyek pembangunan yang memerlukan perubahan besar atas nama masyarakat sasaran. Proyek-proyek overinnovation yang bersalah umumnya tidak berhasil. Untuk menghindari overinnovation, proyek pembangunan harus peka terhadap budaya tradisional dan keprihatinan dari kehidupan sehari-hari di masyarakat sasaran.

1.8  Underdifferentation
Underdifferentiation adalah kecenderungan untuk mengabaikan keragaman budaya dan melihat negara-negara berkembang sebagai sama. Banyak proyek pembangunan salah menganggap bahwa keluarga inti adalah unit dasar produksi dan kepemilikan tanah. Banyak proyek pembangunan juga salah menganggap bahwa koperasi berdasarkan model dari bekas blok Timur akan mudah dimasukkan oleh masyarakat pedesaan.

2.      Cultural Exchange and Survival

2.1  Development and Environmentalim
Saat ini, dominasi paling sering datang dalam bentuk perusahaan multinasional berbasis inti menyebabkan perubahan ekonomi dalam budaya Dunia Ketiga.

2.2  Religious Change
Indiana Jones adalah simbol dominasi barat semua aspek budaya berdasarkan efisiensi teknologi khusus. Homogenisasi agama adalah teknik yang sering digunakan oleh negara-negara berusaha untuk menundukkan kelompok dicakup oleh perbatasan mereka.

2.3  Cultural Imperalism
Imperalisme Budaya mengacu pada penyebaran satu budaya dengan mengorbankan orang lain biasanya karena pengaruh ekonomi atau politik diferensial. Beberapa Perancis telah memprotes Euro Disneyland, yang mereka lihat sebagai imperialisme budaya Amerika.
 
Gambar 1. Cultural Imperalism

 
2.4  Postmodernlism
Postmodern merujuk runtuh dari perbedaan lama, aturan, kanon, dan sejenisnya.
Postmodernisme (berasal dari gaya arsitektur) mengacu pernyataan teoritis dan penerimaan berbagai bentuk kebenaran, bertentangan dengan modernisme, yang berbasis di supremasi diasumsikan teknologi dan nilai-nilai barat.

Sumber : PowerPoint BinusMaya Colloanism and Development, Social Exchange and Survival (diunduh pada tanggal 2 Juni 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar