expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

ASRAMA

ASRAMA
WELCOME!!! Haloo semuanya... Makasi udah mau mampir di blog ini. Ini nama kelompok Ilmu Sosial hehehe. Nama blog? Kalian pasti tanya-tanya apa sih artinya Asrama? Kenapa blog ini namanya Asrama? Jadi gini nihhh,, Asrama itu sebenernya singkatan dari "Apalah Arti Sebuah Nama yang Penting Kita Bersama". Hehehe Kenapa kita namain seperti itu? Karna tujuan blog ini adalah kebersamaan. Bersama berbagi informasi, pengetahuan. Intinya, entah siapapun nama kita, darimanapun budaya kita, yang penting kita bersama :)

Senin, 23 Maret 2015

Religion and Arts

1. Religion/Agama
   

Gambar 1.1 Religions
    1.1 Pengertian Agama

            Agama didefinisikan, menurut Wallace sebagai keyakinan dan ritual dengan makhluk gaib dan kekuatan. Jadi didefinisikan, agama adalah budaya universal. Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.



     1.2 Animisme

            Tylor pertama belajar agama secara antropologis, dan mengembangkan taksonomi agama.
Animisme adalah agama yang mengajarkan bahwa benda, baik yang bernyawa atau yang tidak bernyawa memiliki roh
.


     1.3 Tetomisme

             Tetomisme merupakan keyakinan atau kepercayaan bahwa binatang-binatang tertentu memiliki kelebihan dibandingkan dengan manusia.


      1.4 Sinkretisme

            Menurut Prof. Dr. David Fernando Siagian, Sinkretisme adalah suatu proses perpaduan dari beberapa paham-paham atau aliran-aliran agama atau kepercayaan. Pada sinkretisme terjadi proses percampuradukkan berbaga unsur aliran atau paham, sehingga hasil yang didapat dalam bentuk abstrak yang berbeda untuk mencari keserasian dan keseimbangan.






Di unduh dari :


http://jurnalapapun.blogspot.com/2014/03/pengertian-dan-definisi-agama-menurut.html
(23 Maret 2015)

https://chandrapamungkas.wordpress.com/2011/05/06/dinamisme-animisme-politeisme-monoteisme-dan-henoteisme/ (23 Maret 2015)

http://matakristal.com/pengertian-animisme-menhir-politeisme-totemisme-dinamisme-dolmen/ (23 Maret 2015)

http://id.wikipedia.org/wiki/Sinkretisme (23 Maret 2015)

 ppt binusmaya section 7 religion and arts (23 Maret 2015)



2. Arts

 
Gambar 2.1 Arts



   2.1 Pengertian Seni
  
         Seni berasal dari kata sani (Sanskerta) pemujaan, penyembahan. Menurut Padmapusphita, kata seni berasal dari bahasa Belanda "genie" dalam bahasa Latin disebut "genius", artinya kemampuan luar biasa yang dibawa sejak lahir, menurut kajian ilmu Eropa mengatakan "ART" yang berarti artivisual yaitu suatu media yang melakukan suatu kegiatan tertentu.

      Seni menurut pada ahli :
  • Aristoteles
          Seni adalah peniruan terhadap alam tetapi sifatnya harus ideal.


  • Plato dan Rousseau
          Seni adalah hasil peniruan alam dengan segala seginya.


  
Di unduh dari :
 http://www.notepedia.info/2013/08/pengertian-seni-serta-penjelasannya.html (23 Maret 2015)


  


2 komentar:

  1. halo Rania, jangan lupa sedikit menceritakan tentang agamamu atau pengalaman agamamu ya, tapi ini sudah ada sumber dari binusmaya. aku kasih nilai 80 ya

    BalasHapus
  2. raniaaaa blog kamu sungguh menarik dan asik untuk dibaca karena kamu menulis apa intinya, aku kasih nilai kamu 80 ya ran ;-) oh iya masukannya sih coba buat lebih menarik bagroundnya dan coba deh di kasih mp3 supaya enjoy, thanks (y)

    BalasHapus